Museum Zoologi Bogor Mengandung Unsur Pendidikan

pulsagram, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online


Museum Zoologi Bogor terletak di jalan Ir. H. Juanda No. 9, Bogor, Jawa Barat, Indonesia.
Museum ini didirikan oleh Dr. J.C. Koningsberger pada bulan Agustus tahun 1894 dan selesai pada bulan Agustus 1901 dengan nama Landbouw Zoologisch Museum.
Pada tahun 1906 namanya berubah menjadi Zoologisch Museum. Empat tahun kemudian namanya berubah lagi menjadi Zoologisch Museum en Laboratorium. Di antara tahun 1945 sampai tahun 1947, museum ini berganti nama lagi menjadi Museum Zoologicum Bogoriense, hingga kini nama tersebut masih digunakan, kemudian sering disebut Museum Zoologi Bogor.

Museum Zoologi Bogor adalah merupakan tempat pameran ilmiah dari beberapa jenis fauna Indonesia yang diperuntukkan bagi masyarakat luas.
Museum ini mengkoleksi beragam fauna yang diawetkan, terdapat koleksi jutaan spesimen yang terdiri dari puluhan ribu jenis fauna dari berbagai jenis, diantaranya terdapat 1100 jenis burung yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, 650 jenis binatang mamalia (menyusui), 600 jenis reptil dan ikan, moluska yang terdiri dari 2300 jenis, 10.000 jenis serangga serta 700 jenis invertebrata lainnya.
Museum ini berada dibawah naungan Pusat Penelitian Biologi LIPI dan museum ini awalnya berfungsi sebagai Laboratorium Zoologi untuk memberi wadah penelitian yang berkaitan dengan pertanian dan binatang hama.


Rute Ke Museum Zoologi Bogor
Dari Stasiun KA Bogor ± 3 km, naik angkutan kota (angkot) dan turun di depan Museum Zoologi Bogor.
Dari Terminal Bis Bogor ± 3 km, naik angkutan kota (angkot) dan turun di depan Museum Zoologi Bogor.


Fasilitas Museum Zoologi Bogor
Terdiri dari ruang pameran tetap dan ruang penyimpanan koleksi.


Kunjungan Ke Museum Zoologi Bogor
Museum dapat dikunjungi dari Hari Senin sampai dengan Minggu, dari pukul 08.00 WIB -16.00 WIB


Museum Zoologi Bogor ini, disamping sering dikunjungi oleh kalangan umum, juga sering dikunjungi oleh kalangan sekolah, karena apa yang ditampilkan dalam museum ini memiliki nilai pengetahuan yang berguna untuk menambah ilmu dan bersifat mendidik.




indonesia-indahnya.blogspot.com

......

Saya mengucapkan banyak terimakasih apabila anda berkenan membagikan (share) ini di Facebook dan twitter .

ShareThis

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More