Taman Safari Indonesia II (TSI II) Di Prigen - Jawa Timur

Taman Safari ini berlokasi di lereng Gunung Arjuna, Desa Jatirejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Propinsi Jawa Timur, Pulau Jawa, Indonesia.
Taman Safari Indonesia II (TSI II) di Prigen ini sering juga disebut dengan nama Taman Safari Prigen, taman ini mulai beroperasi pada tahun 1997 serta menempati areal seluas 340 Ha, berada pada ketinggian antara 800 sampai 1.500 dpl dan berhawa sejuk.
Selama berada didalam Taman Safari, pengunjung dapat berkeliling melihat kehidupan berbagai macam satwa, mulai dari satwa yang jinak sampai satwa liar. Didalam Taman Safari, pengunjung dapat juga melihat berbagai atraksi yang diperankan oleh berbagai satwa, serta terdapat juga tempat untuk bermain anak-anak.
Ketika memasuki area taman satwa, pengunjung diwajibkan untuk menggunakan kendaraan atau pengunjung dapat juga naik kendaraan yang telah disediakan oleh pengelola Taman Safari Indonesia II untuk berkeliling di area taman satwa.
Taman Safari Indonesia II merupakan sebuah sarana hiburan atau rekreasi bagi semua kalangan, sekaligus memberikan wawasan pengetahuan dan pendidikan tentang satwa dan kehidupannya di alam bebas.

Area taman satwa dibagi menjadi 3 (tiga) zona, yaitu :
Zona Kehidupan Satwa
Zona ini memperlihatkan kehidupan satwa dihabitatnya.
Berdasarkan habitat asli masing-masing satwa dan kehidupannya di alam bebas, maka Taman Safari Indonesia I membagi menjadi 4 (empat) kawasan tempat hidup satwa, yaitu : Kawasan Amerika, Kawasan Eropa, Kawasan Afrika dan Kawasan Asia.
Zona Rekreasi
Merupakan tempat untuk pertunjukkan atraksi dari berbagai satwa, seperti atraksi yang dilakukan oleh gajah, beruang, monyet, anjing, kakatua, elang, macan, singa.
Zona ini juga sebagai tempat untuk bermain anak-anak.
Zona Baby Zoo
Di zona ini, pengunjung dapat melakukan pengenalan lebih dekat dengan anak satwa liar, dengan bermain dan berfoto bersama.


Koleksi Satwa Taman Safari Indonesia Di Prigen
Antara lain koleksinya adalah : harimau putih, singa, gajah, orang utan, burung kakatua, kijang, beruang kutub, beruang madu, buaya, angsa, kambing gunung, kingkong, kera, badak, kuda nil, zebra dan lain-lainnya.


Perlu Diperhatikan Selama Berada Di Taman Safari Indonesia II
-Pada saat berada didaerah satwa buas, jangan membuka kaca jendela atau pintu mobil.
-Pengunjung tidak diperbolehkan memberi makanan kepada semua satwa yang ada didalam Taman Safari.
-Jika tidak menggunakan mobil pribadi, pengunjung dapat ikut mobil angkutan khusus yang telah disediakan oleh pengelola Taman Safari Indonesia II. Mobil ini akan membawa pengunjung berkeliling Taman Safari.


Fasilitas pendukung Di Taman Safari Indonesia II
Tersedia : tempat menginap (bungalow, caravan), restoran dan tempat parkir.
Untuk anak-anak, tersedia fasilitas permainan seperti : taman rekreasi anak, bom-bom car, roller coaster, puri misteri, sepeda layang, mini train.
Terdapat juga berbagai macam cinderamata, seperti : kaos, boneka, stiker, gantungan kunci dan lain-lainnya.


Cara Mencapai Taman Safari Indonesia II
Taman Safari Indonesia II dapat ditempuh dalam waktu ± 1 jam dari Malang atau Surabaya. Dari Surabaya hanya berjarak sekitar 55 km perjalanan.
Jika menggunakan kendaraan umum, berhenti dan turun di Prigen, lalu perjalanan diteruskan dengan naik angkot menuju Taman Safari Indonesia II Prigen.


Jam Buka Taman Safari Indonesia II
Buka setiap hari, mulai jam 08.30 WIB - 16.30 WIB.


Indonesia memiliki beberapa lokasi Taman Safari, yaitu :
Taman Safari Indonesia I (Taman Safari Indonesia Cisarua)
Terletak di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat, Pulau Jawa.


Taman Safari Indonesia II (Taman Safari Indonesia Prigen)
Terletak di lereng Gunung Arjuna, Desa Jatirejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Propinsi Jawa Timur, Pulau Jawa.


Taman Safari Indonesia III (Taman Safari Indonesia Gianyar)
Terletak di Desa Serongga, Kabupaten Gianyar, Propinsi Bali, Pulau Bali.




indonesia-indahnya.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel