kliksejahtera

Seaworld Indonesia Tempat Rekreasi Berkualitas

Seaworld Indonesia adalah sebuah taman biota laut yang terdapat didalam kompleks Wisata Taman Impian Jaya Ancol, yang terletak di Jalan Lodan Timur No. 7, Pademangan, Jakarta Utara, Jakarta, Indonesia.
Seaworld Indonesia adalah sebuah tempat rekreasi yang berkualitas, karena disamping memberikan hiburan juga memberikan nilai-nilai pendidikan dan nilai-nilai sejarah yang bermanfaat bagi masyarakat dan generasi muda.
Seaworld Indonesia dalam operasionalnya mengemban 3 (tiga) misi besar, yaitu Pendidikan, Konservasi dan Hiburan. Melalui tiga misi inilah Seaworld Indonesia menempatkan dirinya sebagai tempat hiburan yang berkualitas di mata dunia.
Indonesia adalah negara maritim yang sangat kaya akan biota lautnya, dapat dipahami karena Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki lebih dari 17.504 pulau yang terhampar disepanjang garis katulistiwa dan rentang garis pantainya terbujur sepanjang 81.290 km, sehingga Seaworld Indonesia dalam usahanya untuk memperkenalkan kehidupan biota laut yang ada di alam, maka Sea world Indonesia mendatangkan berbagai biota, baik biota perairan tawar maupun biota perairan laut.
Seaworld Indonesia memiliki koleksi biota perairan tawar yang terdiri dari 22.000 ekor ikan (sebanyak 126 Jenis), 28 reptil (sebanyak 5 jenis), juga memiliki biota perairan laut yang terdiri dari 5180 ekor ikan (sebanyak 26 jenis), 79 avertebrata (sebanyak 13 jenis), 30 reptil (sebanyak 5 jenis) dan 1 mamalia.
Bermacam-macam ikan dan biota air yang dapat dilihat di Seaworld Indonesia, seperti ikan hiu, duyung dugong, belut laut, ikan badut, ikan kakaktua, moray eel, ikan arapaima gigas, ikan arawana merah, ikan ekor kuning, ikan puri kelapa, ikan dewa, gurita, ikan piranha, buaya putih, ikan pari, penyu, kura-kura dan masih banyak lagi lainnya.

Sekelumit Tentang Seaworld Indonesia
Pada tanggal 2 Oktober 1980 dilakukan peletakkan batu pertama pembangunan Seaworld Indonesia oleh Gubernur DKI, yaitu oleh Bpk. Wiyogo Atmodarminto.
Seaworld Indonesia dalam tahap pembangunannya menempati lahan seluas 3 hektar dengan luas bangunan utama seluas 4.500 m2.
Pada tanggal 3 Juni 1982, Seaworld Indonesia sudah mulai beroperasi sampai sekarang.


Fasilitas-fasilitas Yang Tersedia
Terdapat fasilitas seperti Aquarium, Tunnel, Fish Dip, Fun Dive, Museum, Library, Theater, Photospot, Observation Deck, Touch Screen, Food Court, Gift Shop, Function Hall, First Aid, Mosque, Parking Area.


Pertunjukkan di Seaworld Indonesia
Main Aquarium, SharkQuarium, Touch Pool, Dugong, Crocodile, Holoquarium, AquArapaima, Dancing Eel.


Hal Menarik di Seaworld Indonesia
Terowongan Antasena
Terowongan Antasena adalah sebuah terowongan yang terdapat disebuah Akuarium Utama atau Akuarium Raksasa di Sea world Indonesia, dimana pada bagian Akuarium Utama tersebut terdapat sebuah terowongan yang dindingnya terbuat dari akrilik bening sehingga tembus pandang kedalam Akuarium Utama.
Pengunjung dapat masuk ke terowongan akuarium ini yang panjangnya ± 80 meter, sepanjang terowongan ini pengunjung dapat bergerak maju kedepan dengan hanya berdiri diatas sejenis alat ban berjalan. Sepanjang terowongan ini, pengunjung akan merasakan sensasi seolah-olah berada didasar laut, karena pengunjung dapat melihat berbagai jenis ikan yang berenang melintasi kepala atau berenang disamping kanan dan kiri pengunjung.
Akuarium utama ini merupakan akuarium terbesar di Asia Tenggara yang mampu menampung air laut hingga lima juta liter, Akuarium utama ini berukuran 38 x 24 m dengan kedalaman berkisar antara 4,5 dan 6 meter.


Terapi Ikan Gararupa
Di Seaworld Indonesia terdapat fasilitas terapi ikan, yang diterapi oleh Ikan Gararupa.
Ikan Gararupa adalah sejenis ikan yang berasal dari sungai di negara Turki.
Pengunjung dapat mencoba bagaimana rasanya jika kaki ataupun tangan diterapi oleh Ikan Gararupa dengan cara digigit-gigit, sedikit terasa geli dan tidak berbahaya. Anak-anakpun bisa diajak turut serta untuk ikut terapi. Ikan Gararupa berukuran antara 3 cm sampai 5 cm.


Ikan Purba Coelacant
Terdapat seekor ikan purba Coelacant (baca: ikan Selakan) yang telah diawetkan.
Ikan yang dianggap telah punah ini berhasil ditemukan pada tanggal 25 November 2008 di perairan Pulau Talise, Manado, Propinsi Sulawesi Utara, Pulau Sulawesi.


Arapaima Gigas
Arapaima Gigas adalah ikan air tawar terbesar di dunia, panjangnya bisa mencapai 5 meter. Ikan ini asalnya dari sungai Amazon, Brazil.


Suvenir Khas Seaworld Indonesia
Terdapat toko suvenir khas Seaworld Indonesia, disini pengunjung dapat menemukan barang-barang suvenir seperti boneka, gantungan kunci, sepatu, kaos, baju, dan lain-lainnya.


Waktu Kunjungan Ke Seaworld Indonesia
Seaworld Indonesia buka setiap Hari Senin s/d. Hari Minggu dan Hari Libur.
Mulai buka pukul 09.00 WIB - 18.00 WIB.


Transportasi Menuju Seaworld Indonesia
Seaworld Indonesia bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.
Dari pusat kota Jakarta, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum, seperti Trans Jakarta, taxi serta bus umum, ± 40 menit untuk sampai dilokasi Seaworld Indonesia.
Ikuti petunjuk yang ada dilokasi agar dapat sampai ke Seaworld Indonesia.




indonesia-indahnya.blogspot.com

......

Saya mengucapkan banyak terimakasih apabila anda berkenan membagikan (share) ini di Facebook dan twitter .

ShareThis

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More