Ide Simpel Optimalkan Dapur

Magnet pisau

Pasang magnet panjang pada panel dapur untuk tempat menempelkan aneka pisau dapur Anda. Selain apik tampilannya, penempatan dan pengambilannya pun lebih praktis karena semakin mudah dijangkau saat pisau-pisau koleksi dapur Anda ini dibutuhkan.

Gantungan panci

Gantungkan panci-panci di atas bak cuci piring agar Anda mudah menemukan panci yang dicari sesuai kebutuhan memasak. Buatlah ambalan dari pipa-pipa besi agar panci berdiameter besar pun tetap bisa digantung di sini.

Laci sendok vertikal

Simpan bermacam perlengkapan makan Anda secara vertikal. Selain jadi lebih mudah diambil, laci sendok vertikal akan mengoptimalkan ruang vertikal dan menghemat ruang horizontal. Bentuk "hemat tempat" ini cocok untuk dapur Anda yang mungil.

Kabinet dan pijakan kabinet

Anda bisa mengoptimalkan tempat penyimpanan dengan membuat kabinet bagian atas sampai setinggi plafon. Agar tak sulit menjangkaunya, ada trik bisa Anda terapkan. Caranya, buatlah sebagian kabinet bawah dapat ditarik dan dijadikan pijakan sekaligus tempat penyimpanan. Usahakan untuk meletakkan barang-barang yang jarang digunakan di bagian atas agar Anda tak perlu terlalu sering menggunakan pijakan.

sumber : kompas.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel