kliksejahtera

CARA MENGOLAH MASAKAN DAGING SAPI

CARA MENGOLAH MASAKAN DAGING SAPI1. Saat memanggang, pilih potongan daging merah tanpa lemak yang dapat mengurangi kemungkinan flare-up atau asap tebal yang meninggalkan karsinogen di dalam daging.

2. Apabila memanggang, sebaiknya masak di atas api sedang atau panas yang tidak langsung. Jangan dengan panas tinggi yang dapat menyebabkan kandungan gizi pada daging hilang.

3. Tidak memasak terlalu lama yang akan membuat warna dan tekstur daging hilang.

4. Bila diolah dengan menggoreng, sebaiknya menggunakan minyak panas yang membuat suhu daging tetap terjaga.

5. Pertama, harus diingat bahwa daging mengandung lebih dari senyawa penyebab kanker. Supaya daging tidak gosong, pastikan bahwa daging yang dimasak bersuhu aman.

6. Untuk mendapatkan daging yang dibakar atau terpanggang bertekstur empuk, dalam keadaan mentah yang akan dipotong-potong sesuai selera, sebaiknya tutup memakai daun pepaya. Daging kambing mentah yang ditutup daun pepaya berkhasiat menghilangkan aroma menyengatnya.

7. Untuk membunuh bakteri penyebab penyakit dalam daging, pastikan menggunakan api atau panas yang cukup ketika memanggang atau membakar daging.

8. Sebaiknya daging direndam aneka bumbu yang dapat mengurangi pembentukan bakteri di dalam daging.

9. Dengan menambahkan gula pada pengolahan daging, selain bermanfaat sebagai cita rasa, juga memberikan warna pada permukaan dan lapisan dalam daging.

10. Sebaiknya gunakan penjepit atau spatula demi menghindari atau melepaskan tetesan air dan darah pada daging.

sumber : tempointeraktif.com ......

Saya mengucapkan banyak terimakasih apabila anda berkenan membagikan (share) ini di Facebook dan twitter .

ShareThis

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More