Pantai Losari Dulu Dan Sekarang

pulsagram, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Pantai Losari terletak di Jalan Penghibur, disebelah barat Kota Makassar, Kecamatan Makassar, Kabupaten Makassar, Propinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
Dahulu Pantai Losari pernah dijuluki sebagai pantai dengan meja terpanjang didunia, karena warung-warung tenda berjejer disepanjang tanggul pantai, yang panjang pantainya kira-kira satu kilometer. Dahulu, pantai ini dikenal juga sebagai pusat makanan laut dan ikan bakar dimalam hari, karena para penjual dan pedagang hanya berjualan dimalam hari.
Sekarang Pantai Losari terlihat lebih cantik, karena Pemerintah Kota Makassar telah membuat anjungan seluas 100 ribu meter persegi dipantai ini. Setelah dibuatkan anjungan, Pantai Losari terlihat lebih bersih, indah serta nyaman untuk dikunjungi. Sedangkan warung-warung yang bertebaran disepanjang pantai telah dipindahkan ketempat yang tidak jauh dari kawasan wisata Pantai Losari.
Pantai Losari berada dipinggir jalan dan diseberang jalannya terdapat berbagai macam kegiatan seperti hotel, restaurant dan banyak lagi lainnya, Pantai Losari sendiri tidak bisa dijadikan sebagai tempat untuk berlari-lari sepanjang pasir pantai, karena pantainya sudah ditanggul.

Daya Tarik Pantai Losari
Pantai Losari adalah merupakan salah-satu ikon wisata Kota Makassar.
Pantai Losari mempunyai daya tarik yang unik, yaitu pengunjung dapat menyaksikan terbit dan terbenamnya matahari pada satu posisi yang sama. Dikala senja telah tiba, pengunjung bisa menikmati keindahan matahari yang akan tenggelam keperaduannya. Di Pantai Losari inilah sebagian besar warga Makassar menghabiskan waktunya untuk bersantai, baik pada pagi hari, sore maupun malam hari. Dari pukul 05.00 WITA – 10.00 WITA, kawasan pantai ini digunakan untuk tempat bersantai-santai, jalan-jalan, jogging dan bersepeda, pada jam-jam ini kawasan ini tertutup untuk kendaraan bermotor.
Pantai Losari paling ramai dikunjungi pada sore hari yaitu diantara pukul 15.00 WITA sampai pukul 21.00 WITA dan untuk rekreasi di Pantai Losari tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis dan memang disediakan sebagai tempat rekreasi cuma-cuma untuk masyarakat umum.
Disebelah selatan anjungan Pantai Losari terdapat sebuah kafe dan restoran terapung. Di restoran ini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam masakan laut, seperti masakan lobster, ikan, cumi-cumi dan lainnya.


Fasiltas Yang Tersedia Di Kawasan Pantai Losari
Di Jalan Penghibur tersedia hotel dan hotel berbintang, wisma, kafe, restoran, tempat-tempat hiburan dan lain-lainnya.
Jika ingin kepusat perbelanjaan kerajinan emas dan souvenir khas Kota Makassar, wisatawan bisa mengunjungi Jalan Somba Opu.
Untuk alat transportasi tersedia taksi, bus, becak.


Makanan Khas Di Pantai Losari
Beberapa makanan khas dari Makassar, seperti Epe (Pisang mentah yang dibakar, kemudian pisangnya dibuat bentuk pipih lalu diberi kuah dari air gula merah.),
Coto Makassar, Sop Konro, Pisang Ijo, Pallu Butung dan aneka masakan laut.


Perjalanan Menuju Pantai Losari
Dari Bandara Udara Hasanuddin, perjalanan menuju Pantai Losari memerlukan waktu ± 45 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor.
Dari Pelabuhan Sukarno Hatta Makassar, perjalanan menuju Pantai Losari memerlukan waktu ± 20 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor.




indonesia-indahnya.blogspot.com

......

Saya mengucapkan banyak terimakasih apabila anda berkenan membagikan (share) ini di Facebook dan twitter .

ShareThis

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More