Lokawisata Girigahana Sidomukti

pulsagram, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Lokawisata Girigahana Sidomukti adalah sebuah lokasi wisata alam yang terletak di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.
Desa Sidomukti memiliki alam yang mempesona, dengan hamparan sawah yang hijau, hutan pinus yang indah, sungai, air terjun serta udaranya yang sejuk dan segar, membuat pengunjung merasa nyaman dan merasa dekat dengan alam. Pengunjung juga dapat melihat dari kejauhan keanggunan dari Gunung Ungaran, Bukit Kembar Cimanggal dan Gunung Merbabu.

Kolam Umbul Sidomukti
Wisata Sidomukti memiliki kolam renang yang unik, yaitu air untuk kolamnya berasal dari umbul (air yang memancar dari dalam tanah) yang selalu memancarkan air setinggi ± 1,5 meter dari dasar kolam, sehingga air kolamnya selalu berganti dengan air yang baru. Air dari Umbul Sidomukti ini mengalir sepanjang tahun dan menjadi sumber air utama untuk kolam renang alam Umbul Sidomukti. Agar air kolam selalu berganti dengan air yang baru, maka limpahan air dari kolam tersebut diluberkan ke kolam di bawahnya, kemudian dilimpahkan menuju ke sawah-sawah dan kebun.
Kolam ini dibangun dengan desain kolam tradisional yang bergaya minimalis, dinding kolam ini disusun dari tumpukan batu alam. Uniknya, kolam ini terletak di lereng Gunung Ungaran, persis di tepi jurang dan lembah Ungup-ungup, sehingga terasa seperti berada disebuah puncak ketinggian ketika pengunjung berenang dikolam tersebut.


Selain menikmati keindahan alam Desa Sidomukti, berenang dikolam dengan sumber air alam, di lokasi wisata ini terdapat juga Outbound, bumi perkemahan modern, jalur trekking ke puncak Gunung Ungaran, Kebun Teh Medini, Gua Jepang.


Terdapat permainan yang menantang dan mendebarkan, seperti :
Flying Fox
Terdapat Flying Fox sepanjang 60 meter dan 110 meter. Flying Fox ini terbentang diantara lembah dengan kedalaman lembah sedalam ± 70 meter. Ini adalah Flying Fox dengan ketinggian 70 meter yang mungkin adalah tertinggi di Indonesia.
Terdapat juga Flying Fox untuk anak-anak sepanjang 15 meter.


Marine Bridge
Marine Bridge adalah sebuah petualangan meniti jembatan dari anyaman tali sepanjang 60 meter. Jembatan tali ini berada diatas jurang dan terombang-ambing ketika dilalui.


Permainan yang lainnya seperti : Flying Speed, Rapelling, Taman Bermain Anak-Anak bernuansa Outbound.


Camping Ground atau Lokasi Kemah
Sebuah tempat perkemahan, dimana pada malam hari pengunjung dapat membuat api unggun dan menikmati kesunyian malam.


Rute Ke Wisata Girigahana Sidomukti
Dari arah Ungaran menuju Jalan Raya Lemah Abang ke Pasar Jimbaran, sekitar 50 meter setelah Pasar Jimbaran, Bandungan, belok kekanan menempuh jarak ± 3,5 kilometer.
Dari Semarang, berjarak ± 40 kilometer.


Tersedia fasilitas : lahan parkir, homestay, vila, rumah makan, rental sepeda motor dan lain-lain.




indonesia-indahnya.blogspot.com

......

Saya mengucapkan banyak terimakasih apabila anda berkenan membagikan (share) ini di Facebook dan twitter .

ShareThis

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More