6 Sayuran untuk Mengontrol Berat Badan

pulsagram, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

6 Sayuran untuk Mengontrol Berat BadanMengonsumsi sayur yang banyak mengandung air secara teratur, bisa bantu mengurangi berat badan. Dalam sebuah studi yang dilakukan di University of Tokyo, wanita yang menyantap makanan dengan kandungan air tinggi bisa menurunkan indeks massa tubuh dan memiliki lingkar pinggang lebih kecil. Sejumlah peneliti menilai, kandungan air di dalam makanan tertentu membuat efek cepat kenyang, sehingga selera makan pun berkurang. Selain mengandung banyak air, beberapa sayur ini juga memiliki nutrisi yang mampu menjaga kesehatan tubuh.

1. Brokoli

Sayuran ini adalah sumber terbaik untuk serat dan kalsium. Selain melancarkan pencernaan, serat juga bermanfaat mengikat air dalam tubuh. Buatlah salad dari brokoli yang dimasak setengah matang, dengan dressing dari minyak wijen dan taburan kacang mede.

2. Kubis/ Kol

Kubis kaya akan antioksidan dan vitamin C. Saturan ini juga meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Konsumsi kubis dengan cara ditumis untuk menjaga nutrisinya.

3. Kembang Kol

Salah satu sayuran yang mengandung banyak air, juga sumber vitamin C yang mampu melawan kanker. Kembang kol bisa dimakan mentah atau dikukus sebentar agar manfaatanti oksidannya bisa didapat secara maksimal.

4. Selada

Selada hanya mengandung kalori 60-70, selain itu juga menempati salah satu daftar tertinggi sebagai sayuran untuk diet. Beberapa jenis selada bahkan merupakan sumber vitmain B, folic acid dan zat besi yang membantu mengatur kadar gula darah.

5. Bayam

Daun hijau bertekstur lembut ini kaya akan zat besi, folic acid dan vitamin K. Bayam juga mengandung beta karoten dan vitamin C, phytochemical lutein yang mencegah mata rabun karena faktor usia.

6. Beetroot

Sayuran sejenis lobak ini kaya potassium, folic acid, anti oksidan dan campuran sulfur yang bisa menyembuhkan pencernaan bermasalah. Daunnya mengandung vitamin C lebih banyak dari jeruk dan banyak kalsium.



Sumber: Wolipop.com




......

Saya mengucapkan banyak terimakasih apabila anda berkenan membagikan (share) ini di Facebook dan twitter .

ShareThis

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More