tips merawat Furnitur Kayu

pulsagram, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Sinar matahari

Untuk perawatannya, hindari peletakkannya di dekat sumber-sumber panas atau pendingin ruangan. Sementara agar warnanya tidak cepat pudar, hindari furnitur dari paparan langsung sinar matahari.

Tatakan

Selain itu, bila memakai furnitur ini di ruang-ruang yang kerap digunakan anggota keluarga, misalnya meja di ruang keluarga, pastikan ada tambahan kain atau tatakan saat meletakkan makanan panas atau dingin di atas meja.

Bahan kimia

Hindari penempatan barang-barang yang terbuat dari bahan sintetis atau karet pada permukaan kayu. Bahan-bahan ini mengandung kimia yang mempengaruhi lapisan cat pada perabotan kayu.

Furniture wax

Untuk membersihkan furnitur kayu yang telah finishing, Anda cukup menggunakan lap kering dan bersih. Oleskan furniture wax pada kain bersih, lalu gosokkan pada permukaan kayu searah serat kayu dan gosok secara tipis-tipis.

Namun, untuk furnitur yang memiliki banyak ukiran, ada baiknya Anda memanfaatkan kuas untuk pengolesannya.

Ampas kelapa

Khusus untuk mengkilapkan furnitur berbahan kayu, Anda dapat memanfaatkan ampas kelapa, lalu digosok pada permukaan kayu. Gosok searah serat kayu, diamkan beberapa menit, lalu bersihkan dengan lap kering bersih

sumber : kompas.com ......

Saya mengucapkan banyak terimakasih apabila anda berkenan membagikan (share) ini di Facebook dan twitter .

ShareThis

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More