TAHU TAKWA KEDIRI BAH KACUNG

pulsagram, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bah kacungBanyak banget pabrik tahu takwa di kediri yang terkenal antara lain tahu LYM, tahu POO, tahu LKK, Pong dan lain-lain. Mungkin banyak temen yang belum tahu kalo yang paling lama dan sebagai pelopor tahu takwa adalah Lauw Soe Hoek atau yang kini kita sebut tahu takwa Bah Kacung yang ada di jalan trunojoyo 59 itu..


Tahu takwa Bah Kacung dirintis sejak tahun 1912 dan saat ini usahanya diteruskan oleh cucunya Herman Budianto setelah putranya Yosef Seger Budisantoso (Lauw Sing Hian) meninggal.

Tahu takwa Bah Kacung buka mulai jam 6 pagi sampai jam 8 malam, secara harga memang sedikit agak mahal dibanding yang ada di jalan pattimura. Salah satu cara untuk menjaga citra tahu Bah Kacung, peralatannya masih dibuat dari kayu dan batu, serta dikerjakan secara manual dengan tenaga manusia, bahkan pembakaranya masih menggunakan kayu. Dengan menggunakan gilingan seperti ini, rasa tahu lebih gurih karena bubur kedelai tidak lumat bahkan ampas tahunya masih terasa gurih.

diproduksi tanpa menggunakan mesin dan teknologi pengawetan ..tahu takwa Bah Kacung hanya memproduksi secara terbatas dan hanya melayani di tokonya tanpa membuka agen dan menitipkan barangnya dimanapun..tahu takwa Bah Kacung hanya dijual di jalan Trunojoyo 59 – Kediri...
TAHU TAKWA BAH KACUNG

......

Saya mengucapkan banyak terimakasih apabila anda berkenan membagikan (share) ini di Facebook dan twitter .

ShareThis

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More