kliksejahtera

Merawat Sofa Keluarga

Sinar matahari

Agar warna tak lekas pudar, Anda dianjurkan untuk tidak menempatkan sofa di lokasi yang terpapar sinar matahari langsung.

Deterjan

Untuk membersihkannya, gunakan deterjen khusus sesuai bahan yang membalut sofa, misalnya kulit asli atau sintetis. Sebaiknya, pakai deterjen berjenis whipped. Bila terdapat noda, segera bersihkan. Caranya, campurkan deterjen dengan air dan aduk hingga berbusa. Lalu, gunakan kain untuk mengoleskan busa deterjen pada noda dan usapkan dengan gerakan melingkar.

Kain basah

Selanjutnya, pakai kain lain yang dibasahi air dan gunakan untuk menyerap busa dan noda yang sudah terangkat. Kemudian, keringkan sofa dengan kipas angin.

Penyedot debu

Untuk membersihkan sofa kain secara rutin, Anda bisa menggunakan penyedot debu. Bila sofa memang perlu dibersihkan secara komplit, kita bisa memanfaatkan jasa pembersih sofa profesional. Namun, saat sofa hendak dibersihkan di tempat lain, jangan memindahkannya dengan diseret atau digeser karena dapat merusak kaki-kakinya. Sebaiknya kita minta bantuan anggota keluarga untuk mengangkat sofa secara bersamaan pada keempat sisi.

Sembarang benda

Sebaiknya Anda pun jangan meletakkan benda-benda yang bisa mengotori sofa, misalnya koran atau majalah, sebab tinta cetaknya bisa saja terlepas dan menempel di atas sofa. Bila sofa berwarna putih, noda dari tinta lebih terlihat jelas.

sumber : kompas.com ......

Saya mengucapkan banyak terimakasih apabila anda berkenan membagikan (share) ini di Facebook dan twitter .

ShareThis

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More